Blogger Widgets

cursor mouse diikuti text java script

#outerCircleText { font-style: italic; font-weight: bold; font-family: 'comic sans ms', verdana, arial; color: #0000FF; position: absolute;top: 0;left: 0;z-index: 3000;cursor: default;} #outerCircleText div {position: relative;} #outerCircleText div div {position: absolute;top: 0;left: 0;text-align: center;}

Kursor Mouse java script

Chrome Pointer

kursor bintang java script

Wednesday, September 30, 2015

WOW!! 10 Tips Belajar Pintar

Mempelajari mendadak menjelang ujian benar-benar tak efektif. Paling nggak sebulan sebelum ulangan yaitu periode ideal untuk mengulang pelajaran. Materi yg tidak sedikit bukan masalah. Ada sepuluh trik pintar agar ketika mencari ilmu kita jadi efektif.

1. Mempelajari itu mendalami bukan sekedar menghapal


Ya, fungsi penting mengapa kita mesti mempelajari merupakan mendalami hal-hal baru. Kita boleh hapal 100% seluruh rincian pelajaran, tetapi yg lebih utama merupakan apakah kita telah mengerti betul bersama seluruhnya materi yg dihapal itu. Menjadi sebelum menghapal, senantiasa usahakan utk mendalami dahulu garis agung materi pelajaran.

2. Membaca yaitu kunci menggali ilmu

Agar kita mampu paham, minimal bacalah materi baru dua kali dalam sehari, ialah sebelum & setelah materi itu diterangkan oleh guru. Dikarenakan otak telah mengolah materi tersebut banyaknya tiga kali menjadi sanggup dipastikan akan tersimpan pass lama di otak kita.

3. Mencatat pokok-pokok pelajaran

Tinggalkan catatan pelajaran yg panjang. Ambil intisari atau ringkasan dari tiap-tiap pelajaran yg telah dibaca ulang. Kata-kata kunci inilah yg kelak bermanfaat disaat kita mengulang pelajaran selagi ujian.

4. Hapalkan kata-kata kunci

Kadang, ingin tak ingin kita mesti menghapal materi pelajaran yg pass tidak sedikit. Sebenarnya ini dapat disiasati. Buatlah kata-kata kunci dari tiap-tiap hapalan, agar gampang diingat terhadap kala otak kita memanggilnya. Misal, kata kunci buat nama-nama warna pelangi yaitu MEJIKUHIBINIU, artinya merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila & ungu.

5. Memilih kala menuntut ilmu yg sesuai

Diwaktu mencari ilmu yg paling enak merupakan kepada saaat tubuh kita tetap segar. Benar-benar tak seluruh orang miliki saat menggali ilmu enak yg sama lo. Tetapi rata rata, pagi hri merupakan ketika yg sesuai utk berkonsentrasi penuh. Pakai sekarang buat mengolah materi-materi baru. Sisa-sisa energi dapat difungsikan utk mengulang pelajaran & mengerjakan tugas rumah.

6. Bangun suasana mempelajari yg nyaman

Tidak Sedikit aspek yg mampu utk suasana mempelajari jadi nyaman. Kita sanggup memilih lagu yg tepat bersama mood kita. Ruang mencari ilmu pun sanggup kita sesuaikan. Apabila sedang bosan di kamar dapat di teras atau di perpustakaan. Kuncinya jangan sampai hingga kegiatan menggali ilmu kita mengganggu & terganggu oleh pihak lain.

7. Wujud Group Menggali Ilmu

Bila lagi bosan mempelajari sendiri, mampu menggali ilmu bareng dgn kawan. Tak usah banyak-banyak lantaran tak dapat efektif, maksimal lima orang. Utk pembagian materi buat dipelajari masing-masing orang. Seterusnya tiap-tiap orang dengan cara bergilir menerangkan materi yg dikuasainya itu ke seluruhnya anggota yang lain. Suasana mempelajari seperti ini kebanyakan seru & kita dipastikan bakalan sulit buat ngantuk.

8. Latih sendiri kapabilitas kita

Sebenarnya kita sanggup melatih sendiri kapabilitas otak kita. Kepada tiap-tiap akhir bab pelajaran, rata-rata senantiasa diberikan soal-soal latihan. Tidak Dengan butuh menunggu instruksi dari guru, cobalah jawab seluruhnya pertanyaan tersebut & memeriksa sejauh mana kebolehan kita. Bila materi jawaban tak ada di buku, mencoba bertanya ke guru.

9. Kembangkan materi yg telah dipelajari

Apabila kita telah mengulang materi & menjawab seluruh soal latihan, jangan sampai serta-merta tutup buku. Mencoba kita berpikir kritis ala ilmuwan. Buatlah sekian banyak pertanyaan yg belum disertakan dalam soal latihan. Minta tolong guru utk menjawabnya. Seandainya belum puas, cari jawabannya kepada buku referensi lain atau internet. Kiat ini menggandeng kita selalu untuk berpikir ke depan & kritis.

10. Menyediakan saat buat istirahat

Menggali Ilmu boleh kencang, namun janganlah lupa buat istirahat. Jika di kelas, tiap-tiap jeda pelajaran pakai buat melemaskan tubuh & pikiran. Tiap-tiap 30-45 menit kala mempelajari kita di rumah senantiasa selingi bersama istirahat. Seandainya pikiran telah suntuk, percuma saja memaksakan diri. Sesudah istirahat, tubuh jadi segar & otak juga siap menerima materi baru.


Satu lagi, maksud dari ulangan & ujian merupakan mengukur sejauh mana kekuatan kita utk mendalami materi pelajaran di sekolah. Terkecuali menjawab soal-soal latihan, ada trick lain buat mengetes apakah kita telah paham sebuah materi atau belum. Cobalah kita jelaskan bersama kata-kata sendiri tiap-tiap materi yg telah dipelajari. Jika kita sanggup menerangkan bersama terang & rutin, tidak butuh rincian, berarti kita telah paham.

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com